Nama Ronaldo Menghilang di Barisan Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022

user
Ary B Prass 12 Februari 2023, 16:57 WIB
untitled

Krjogja.com - Apes benar Christiano Ronaldo, kini namanya tak lagi ada di barisan pemain terbaik dunia versi FIFA 2022. Belum lama ini FIFA memang telah mengumumkan nominasi pemain terbaik tahun 2022 tercatat ada nama Messi, Benzema dan Mbappe.

Lionel Messi jelas paling diunggulkan dalam nominasi ini. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu memimpin Argentina saat merengkuh titel juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Messi mengemas enam gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan Argentina untuk mengangkat trofi ketiga di dalam sejarahnya. Dengan gelar itu Messi dianggap sudah 'menamatkan sepakbola' karena telah memenangi seluruh trofi yang tersedia di level klub maupun internasional.

Finalis Pemain Terbaik FIFA 2022 kedua adalah Kylian Mbappe. Superstar sepakbola Prancis ini tampil luar biasa dengan 39 gol dan 26 assist untuk PSG pada musim lalu meski 'cuma' menggondol medali juara Ligue 1.

Performa gemilang turut ditunjukkan Mbappe usai mengemas delapan gol dan dua assist untuk mengantar Prancis ke final Piala Dunia 2022. Sekalipun Mbappe harus puas dengan status runner-up meski sukses menjadi top skor turnamen.

Terakhir ada Benzema yang telah menunjukkan performa cemerlang di sepanjang 2021/2022. Bomber Prancis itu menginspirasi Real Madrid memenangi LaLiga dan Liga Champions setelah membukukan total 44 gol plus 15 assist di semua kompetisi.

Meski urung berlaga di Piala Dunia 2022 karena cedera, Benzema memungkinkan akan mewujudkan awal tahun impian. Penyerang berusia 35 tahun itu berpeluang mengawinkan trofi Pemain Terbaik FIFA 2022 dengan Ballon d'Or yang sudah direbutnya pada Oktober silam.

Pemenang Pemain Terbaik FIFA 2022 akan diketahui dalam seremoni yang digelar di Paris pada 27 Februari 2023. Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo paling banyak memenangi penghargaan ini dengan masing-masing meraihnya dua kali. (*)

Kredit

Bagikan