Shin Tae-yong Dipecat sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Kabar dari Mana?

user
Danar W 03 Maret 2023, 03:34 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir membantah, adanya kabar pemecatan terhadap pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Erick menilai, isu soal pemecatan STY, panggilan akrab Shin Tae-yong, adalah psy war untuk menjatuhkan mental timnas Indonesia yang semakin berkembang.

"Jadi semua statement bahwa Shin Tae-Yong akan diganti salah besar. Coba kalau lihat beritanya itu dari media-media negara vietnam. Itu artinya itu psy war untuk menjatuhkan mental kita," kata Erick usai sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Erick meyakini, saat ini Timnas Indonesia tengah semakin baik performanya. Oleh karena itu, banyak pihak yang ingin membuatnya tidak berkembang.

"Jangan menjadi bagian untuk yang tidak mendukung Tim Indonesia untuk terbang tinggi atau pun ketika tersungkur kita menunjuk-menunjuk," jelas Erick.

Erick memastikan Shin Tae-Yong tetap fokus melatih Timnas Indonesia dengan masa kontrak yang belum habis. Selain itu, STY juga telah bertemu dirinya dan menjelaskan soal program untuk masa depan Timnas Indonesia.

“Saya kenapa bertemu dengan coach Shin sebelum berangkat tadi, saya lihat programnya dan beliau minta dukungan. Ya saya rasa dia pelatih yang bagus kita harus support," Erick menandasi.(*)

Kredit

Bagikan