Rebut Tiga Emas, Atlet Nine Speed Raih Gelar MVP Bintang Medan Open 2022

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Atlet Nine Speed raih tiga podium dalam kejuaraan sepatu roda tingkat nasional Bintang Medan Open 2022 yang digelar di lintasan sepatu roda Taman Cadika Kota Medan Sumatera Utara, Sabtu (30/07/2022) hingga Minggu (31/07/2022). Melalui atletnya, Matsuri Kinasih berhasil menyumbangkan tiga medali emas pada nomor ITT 200 meter, 500 meter dan 5.000 meter eliminasi. Yang lebih membanggakan lagi Matsuri juga terpilih sebagai most valuable player (MVP) dalam ajang bergengsi tersebut.

Kejuaraan ini diikuti hampir seluruh klub sepatu roda di Sumatera. Dari 25 klub yang ikut berlaga, tim dari Negeri Jiran Malaysia juga tak ketinggalan mengirimkan atletnya pada even yang memperebutkan piala Walikota Medan tersebut.

Kepala Tim Pelatih Nine Speed, Antonius Agung Wiryawan menyapaikan, suatu kebanggaan tersendiri bagi Nine Speed dimana atletnya terpilih sebagai MVP pada kejuaraan itu. Walau hanya mengirimkan seorang atlet saja dan merupakan satu-satunya perwakilan dari Yogyakarta, namun pesepaturoda yang bermain untuk kelas KU-C Putri tersebut berhasil memborong tiga medali emas sekaligus pada nomor-nomor bergengsi.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi kami. Ternyata latihan dan kerja keras tim pelatih maupun para atlet dapat membuahkan hasil yang positif,” kata Agung di Yogyakarta, Senin (01/08/2022).

Agung menegaskan, Nine Speed tetap fokus untuk terus mencetak atlet yang siap diterjunkan dalam berbagai kejuaraan sepatu roda di tanah air. Namun guna mencapai itu semua membutuhkan komitmen bersama dan keseriusan para atlet dalam berlatih, baik fisik maupun mental.

“Mental juara ini yang tak bisa diperoleh secara instan. Proses nanti akan bicara dan juga jam terbang yang harus dimiliki oleh seorang atlet. Namun yang utama adalah visi dan misi kita harus sama dulu, yaitu target meraih podium dalam setiap even,” imbuhnya.

Tim pelatih seperti dikatakan Agung saat ini tengah menyusun program latihan guna menghadapi beberapa kejuaraan sepatu roda yang tak lama lagi akan digelar. Paling dekat akan ada Solo Open pada akhir bulan ini dan Bupati Malang Cup serta Bupati Bantul Cup yang rencananya diselenggarakan Oktober mendatang.

Ini sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi para atlet untuk menghadapi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) DIY bulan September yang akan datang. Pasalnya atlet-atlet Nine Speed beberapa diantaranya memperkuat kabupaten maupun kota dalam pesta olah raga dua tahunan tingkat daerah tersebut. (Van)

BERITA REKOMENDASI