1.500 Bus Transjakarta Siap Dukung Gelaran Asian Games

JAKARTA (KRjogja.com) – Pemprov DKI Jakarta mempersiapkan 1500 Bus Transjakarta demi mensukseskan perhelatan Asian Games 2018. Hal ini diharapkan agar pengunjung dapat menggunakan moda transportasi itu untuk menyambangi setiap venue.

"Kami akan menyiapkan 1500 bus Transjakarta untuk memfasilitasi mereka yang datang ke sekitar kompleks Asian Games. Sehingga tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, pihaknya akan menempatkan bus-bus itu di beberapa titik. Atlet dan sejumlah wisatawan dapat mempergunakan bus itu sebagai alat transportasi.

"Tapi kami sedang memperhitungkan apabila perlu akan ambil bis persewaan yang akan di-branding untuk event itu saja," ucap Anies.

Sebagai bentuk pelayanan yang dilakukan oleh tuan rumah, Anies mengatakan pihaknya akan menggratiskan untuk atlet yang hendak menggunakan busway. Tapi, selain atlet, para pengguna akan tetap dikenakan beban biaya yang sama. (*)

BERITA REKOMENDASI