12 Tim Ikuti IBL 2017-2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Liga Basket Indonesia (IBL) kembali digelar Desember 2017- Mei 2018 yang diikuti 12 tim. Tidak ada perubahan format liga IBL dimana setiap tim harus menggunakan dua pemain asing.

"Format liga akan tetap sama seperti musim lalu yakni ada dua divisi, merah dan putih. Setelah itu, ada play-off yang akan menentukan juara liga," kata  Direktur IBL Hasan Gozali kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/06/2017).

Diakuinya  pihak IBL menginginkan IBL 2017-2018 diikuti oleh 12 tim, atau bertambah dari IBL 2017 yang mempertandingkan 11 klub. Namun demikian Hasan belum bersedia menyebutkan tim yang akan bergabung tersebut. "Kami masih berusaha menarik tim ke-12, supaya genap," ujar Hasan tanpa memberikan informasi rinci mengenai klub ke-12 tersebut. 

"Kenapa kami tetap bertahan dengan dua divisi? Karena kami ingin menjaga iklim persaingan yang mulai terbentuk pada IBL musim lalu," kata Hasan lagi.

Hasan menjelaskan, susunan tim yang mengisi Divisi Merah dan Divisi Putih pada IBL musim depan akan tetap sama seperti musim lalu. Satria Muda Pertamina, CLS Knights Surabaya, Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi Bandung dan Bima Perkasa Jogja bergabung di Divisi Merah.  Kemudian di Divisi Putih ada Pelita Jaya EMP Jakarta, W88.News Aspac Jakarta, Pacific Cesar Surabaya, NSH Jakarta, Hangtuah Sumsel dan Satya Wacana Salatiga. (Sim)

BERITA REKOMENDASI