16 Tim putra dan 11 tim Putri Ikuti Kejurda Voli Senior

BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurda voli Junior (Jr) di lapangan voli Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon,  beberapa waktu lalu,  kembali Pengkab PBVSI Bantul  ditunjuk menjadi  pelaksana Kejurda Bolavoli Senior Antarklub PBVSI se DIY 2018. 

Event kejurda voli senior 2018 yang melibatkan 16 tim putra dan 11 tim putri kali ini dihelat  di lapangan voli Metuk, Donotirto, Kretek,  Bantul, mulai  Selasa (11/9) malam hingga Oktober mendatang. “Laga  berlangsung setiap malam mulai pukul 19.00, memainkan  dua pertandingan,” ujar Bambang Utoro SPd Jas, kepada KRJOGJA.com di Bantul, Minggu (9/9).

Dijelaskan Bambang,  uhtuk  16 tim putra terbagi  4 pool yaitu Pool  A, B, C dan D.  Sedangkan di bagian putri terbagi tiga pool yaitu Pool X, Y dan Z. Untuk pool putra terdiri Pool A (Yuso Sleman, Putra Godean, Samudra dan Sleman United).  Pool B (Yuso Yogya, Raseko, Gajah Loka, Garuda Kulonprogo).  Pool C (Sumber Gesang, Vogas, Baja 78 Bantul,  dan Ganeksa). Pool  D ( Dhaksinarga Gunungkidul, Ganevo Yogya, Bima Putra dan Rajawali Bantul). 

Sedangkan tim putri terdiri; Pool  X (Ganevo Yogya, Samudra Bantul, Baja 78 Bantul dan Pervas Sleman).  Pool  Y (Yuso Yogya,  Putri SBO, Maju Lancar Gunungkidul, Perpagi  Parangtritis).  Pool Z (Yuso Sleman, Raseko dan Jib Kids). Sistem pertandingan pool putra,  setengah kompetisi , setiap  klub masing-masing saling ketemu. 

Dua tim teratas lolos ke babak kedua atau  8 Besar dengan sistem  gugur. Sedangkan  di bagian putri masing-masing tim juga saling bertemu, dua tim teratas maju ke babak 6 Besar, yang nantinya dibagi dua pool, yaitu Pool  XX dan Pool  YY. Dua tim teratas Pool XX dan Pool YY  maju ke semifinal. Tim yang menang di babak semifinal  berhak melaju ke babak final untuk berebut titel juara. (Rar)

BERITA REKOMENDASI