168 Peserta Ikut UKT Caturwulan I

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 168  atlet dari 11 dojang yang ada di 4 kabupaten dan 1 kota mengikuti  Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Pengda DIY. Event UKT untuk Caturwulan I ini dilangsungkan di GOR Pyramid  Jalan Parangtritis KM 5, Bangunharjo, Sewon Bantul, Minggu (11/3/2018).

“Kegiatan UKT  FYI  Pengda DIY  yang direncanakan berlangsung tiga kali dalam  tahun  2018 ini, dibuka Sekjen PB FYI Makruf Elrick SH MBA. Untuk caturwulan II berlangsung  Juli 2018 dan Caturwulan III dihelat November 2018,” ujar Abdul Khayi SpdI (DAN 3 WYF) , selaku Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) FYI Pengda  DIY didampingi Ketua panitia UKT Yayan Zulyandha kepada KRJOGJA.com di sela berlangsungnya UKT.

Ke-11 dojang yang ambilbagian dalam UKT caturwulan pertama ini adalah, dojang Kodim Bantul (7 orang), dojang Kodim Kulonprogo (3), dojang Kodim Gunungkidul (17), dojang Kodim Kota Yogya (44), dojang Kikav 2/JRTR (9), dojang UMY (18), dojang UTY (12), dojang ITY (32), dan dojang UPN (18).

Untuk UKT caturwulan pertama ini,  terdiri dari sabuk putih ke kuning. Dari sabuk kuning ke hijau. Dari sabuk hijau ke biru. Dari sabuk biru ke coklat dan dari sabuk coklat ke sabuk merah. Sedangkan tim penguji sebanyak 12 orang terdiri DAN 3 (1 orang), DAN 2 (2) dan DAN 1 (9 orang).

“Direncanakan FYI Pengda DIY akan menyelenggarakan kejurda  Yongmodo  tingkat senior  7-8 April 2018 di GOR Among Raga Yogya,” terangnya.

Dijelaskan, anggota FYI Pengda DIY ini rata-rata mahasiswa, mereka  berasal dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) yang ada di DIY seperti  UPN, UMY, UTY, ITY, UMBY.  Dan tidak lama lagi setelah kejurda senior nanti, FYI akan membuka pelatihan tingkat pelajar SMP dan SMA (setingkat junior). “Setelah  pelatihan kelas junior  dibuka, maka FYI Pengda DIY akan menggelar  pula kejurda Yongmoodo  tingkat junior Piala Danrem I,” ujar Abdul Khayi.(Rar)

 

BERITA REKOMENDASI