195 Atlet Berlaga di Kerjurkab Renang Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 195 atlet renang yang terdiri dari usia PAUD dan TK, kelompok SD, SMP, hingga SLTA ikut berlaga dalam Kejurkab Renang Tahun 2019 yang digelar di Kolam Renang Arta Tirta Kabupaten Purworejo.

“Kejurkab tahun ini peserta cukup banyak, Kejurkab sebelumnya maksimal hanya diikuti 100 atlet,” kata Ketua Panitia Kegiatan Singgih, Kamis (12/12/2019).

Dijelaskan, Kejurkab ini menjadi sarana menjaring atlet-atlet pelajar potensial yang bakal disiapkan untuk berlaga dalam kejuaraan daerah atau Popda. Dari 195 peserta, mereka bertanding di kelas sesuai usai masing-masing dan setiap kelas terbagi atas putra dan putri.

“Atlet junior sudah mulai bermunculan. Melalui Kejurkab ini kita ingin mempersiapkan atlet yang terbaik,” tandasnya.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Purworejo H Netra Asmara Sakti menandaskan, bahwa untuk menarik minat atlet mengikuti Kejurkab, PRSI menggandeng sekolah-sekolah melalui Dindikpora. “Untuk pembinaan  atlet renang memang banyak kendala karena makin bertambah usia makin berkurang atletnya,” katanya seraya menambahkan, pelatih yang berlisensi juga baru 15 orang, padahal idealnya seorang pelatih mengampu 10 anak didik.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MH nenandaskan, bahwa untuk mendidik atlet membutuhkan waktu, kesabaran dan pengorbanan, serta kemitraan haronis dari seluruh pemangku kepentingan.

“Saya berharap berbagai kejuaraan yang telah menjadi agenda tahunan, dapat ditingkatkan kualitas penyelenggaraaanya. Semakin banyak atlet yang ikut bertanding serta semakin kuat pula komitmen kita untuk memperhatikan kaderisasi atlet secara berkesinambungan,” jelasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI