2 Atlet MIC Bawa Pulang 4 Medali Emas

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua atlet sepatu roda  Mataram Inline Skate Club (MIC) Yogyakarta  Atha Zani (putra) dan Aliya (putri)  mengukir  prestasi gemilang dengan merebut 4 medali emas dalam kejuraan  sepatu roda terbuka Bupati Siak Cup 2019. Event tersebut berlangsung  selama tiga hari berakhir Minggu (24/11) di Siak, Riau.

Bidang Pembinaan prestasi sekaligus pelatih MIC Yogya Astana, Senin (25/11) malam mengatakan,  dengan raihan 4 medali  emas tersebut, MIC  Yogya  menjadi juara umum III. Sedangkan juara umum I di tempati klub sepatu roda Sangkuriang  (Jabar) dengan raihan 8 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Selanjutnya  juara umum II direbut KISS Karawang  dengan merebut  6 emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Dua medali emas Atha Zani  diraih  dari kelompok umur (KU) A 200 M putra dan KU A 500 M putra. Sedangkan 2 medali  emas  Aliya direbut  dari KU A  200 M putri dan KU  A 500 M putri. “Semula  target kita 5 medali   emas, tapi meleset  hanya 4 medali emas.  Kita berharap agar semua atlet potensial yang dimiliki  MIC  Yogya bisa berangkat  semua,  agar target menjadi  juara umum I bisa tercapai. Tapi  tidak demikian,  kita dengan materi yang terbatas, MIC hanya  mendapatkan 4 medali emas dan menempati juara umum III,” ujar Astana. 

Prestasi   para atlet sepatu roda MIC di kejuaraan sepatu roda Bupati Siak Cup 2019 ini,  memang menurun ketimbang  saat  tampil di kejuaraan sepatu roda Bupati Malang Cup (BMC) 2019, yang dihelat  akhir Oktober  lalu. Saat tampil pada kejurnas BMC Cup 2019 tersebut, MIC Yogya sukses menjadi juara umum I dengan menyabet  8 medali emas, 9 perak dan 3 perunggu. (Rar)

BERITA REKOMENDASI