23 Kontingen Ikuti Kejurprov Bola Tangan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Untuk pertamakalinya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) se Jawa Tengah di gelar di Kabupaten Purworejo. Kejurprov ini dipusatkan di GOR WR Soepratman, dibuka Pengurus ABTI Jawa Tengah Muhammad Retno Adi dan Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH.

Kejurprov ini diikuti 12 tim putra dan 11 tim putri dari 12 Pengcab ABTI yang ada di Jawa Tengah. “Belum semua Pengcab bisa mengikuti. Disamping itu ABTI di Jawa Tengah baru terbentuk di 18 kabupaten kota,” kata Muhammad Retno Adi. Jumat (26/7).

Kejurprov ABTI Jawa Tengah ini menurut Muhammad Retno Adi, sebagai upaya untuk memupuk kemampuan atlet bola tangan yang ada di Jawa Tengah. Harapannya para atlet junior ini dapat terus berkembang dan memiliki prestasi diajang yang lebih tinggi pada masa mendatang.

“Memang Cabor olahraga ini masih relatif baru, maka Kejurprov ini menjadi ajang yang sangat penting untuk mencari bibit atlet dari berbagai daerah di Jawa Tengah,” paparnya.

Menurut R Muhammad Abdullah, Kejurprov ini menjadi suatu kehormatan bagi Purworejo yang ditunjuk sebagai tuan rumah. “Ini akan menjadi berkah bagi berkembangnya olahraga bola tangan di Purworejo,” katanya.

Sementara itu, Pengurus ABTI Kabupaten Purworej Ahmad Mujahidin Tsani menambahkan, bahwa dalam Kejurprov Jateng ini Purworejo mengirimkan dua tim putra dan putri. “Saya optimis tim bola tangan Purworejo dapat meraih prestasi terbaik dalam ajang Kejurprov ini,” katanya penuh harap.  (Nar)

BERITA REKOMENDASI