24 Juli, ‘Pit-Pitan Trabas’ di Kalisuci

WONOSARI (KRjogja.com) – Mendorong pertumbuhan wisata minat khusus, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Gunungkidul akan menggelar sepeda offroad bertajuk ‘Pit-pitan Trabas’ di Goa Kalisuci, Semanu Minggu (24/07/2016) mendatang.

"Panitia sudah menyiapkan jalur yang menantang. Termasuk peserta bisa menikmati pemadangan alam di sekitar obyek wisata Kalisuci. Konsepnya memang mendorong pelestarian alam sebagai pilihan wisata yang menarik," kata Ketua KPI Gunungkidul Sukriyanto, Rabu (13/07/2016).

Pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Ormas Benteng Kedaulatan dan memperebutkan hadiah diantaranya sepeda motor, sepeda gunung, kipas angin dan masih banyak lainnya.

Ketua Ormas Benteng Kedaulatan Heri Sulistyo menambahkan, diperlukan upaya atau langkah inovatif dalam mendorong pertumbuhan wisata minat khusus. Salah satunya dengan bersepeda, sehingga menjadi salah satu olahraga minat khsus. “Kegiatan ini menjadi langkah awal, dalam mengembangkan sektor pariwisata, terutama wisata minat khusus di Gunungkidul,” ujar Heri Sulistyo. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI