3 Pembalap Sepeda Indonesia Terjun di CMWC 2016 Paris

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRjogja.com) – Tiga pembalap sepeda Indonesia terjun di kejuaraan Cycle Messenger World Championship (CMWC) 2016 di Paris, Prancis.

Kejuaraan tersebut dimulai hari ini Rabu 3 Agustus 2016 hingga hingga Minggu, 7 Agustus 2016 mendatang. Ketiga pembalap berasal dari komunitas Westbike Messenger Service (WMS), yaitu Hamzah Mutaqien (Jeje), Reza Adhiatma (Echa) dan Vicky Fahreza (Vicky).

Pendiri WMS, Hendi Rachmat mengatakan, untuk bisa memenangkan kejuaraan CMWC, dibutuhkan fisik yang prima dan strategi oke dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

“Ya, keikutsertaan tahun lalu (CMWC di Melbourne) telah memberikan pengalaman luar biasa bagi tim WMS. Saya yakin, kami jauh lebih siap untuk bertanding di Paris,” kata dia, seperti dikutip dari Popular.

Hendi menambahkan, WMS berencana untuk mencalonkan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan CMWC pada tahun 2018 mendatang.

”Februari lalu, kami sempat mengadakan kegiatan bike messenger skala kecil dan mengundang teman-teman dari luar negeri. Kegiatan tersebut rupanya mendapat respon yang positif. Hal ini membuat kami yakin untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah CMWC 2018,” ujar dia.

Sebagai informasi, CMWC merupakan kompetisi sepeda urban yang dilindungi sepenuhnya oleh International Federation of Bike Messengers Associations (IFBMA). Melalui beragam aktivitas yang menantang, CMWC jadi sebuah festival yang merayakan budaya messenger dan pengaruh besarnya terhadap budaya urban modern. (*)

 

BERITA REKOMENDASI