300 Bus Disiapkan untuk Asian Games 2018

JAKARTA,KRJOGJA.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menyediakan 300 bus sebagai sarana transportasi selama gelaran Asian Games 2018. Bus tersebut sebagian besar akan beroperasi di Jakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, masing-masing bus tersebut berkapasitas 50 tempat duduk. Selain di Jakarta, bus ini rencananya juga akan dialokasikan ke Palembang, yang juga menjadi tuan rumah Asian Games bersama Jakarta.

"Saya cuma menyediakan 300 bus, terutama di Jakarta. ‎Ada (untuk di Palembang), detailnya saya tidak hafal. Tapi itu semua 300 bus besar kapasitas 50 orang. Selama penyelenggaraan," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dia mengungkapkan, anggaran penyediaan 300 bus tersebut mencapai Rp 27 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Rp 25 miliar-Rp 27 miliar, untuk mayoritas Jakarta dan ada di Palembang sedikit. Dari internal Kemenhub. Tidak hafal kalau dari APBN. Pokoknya saya sudah dapat Rp 27 miliar ya sudah," dia menuturkan.

Sementara untuk proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT), Budi berharap transportasi massal tersebut bisa beroperasi pada 2018, bertepatan dengan gelaran Asian Games. "2018 kan, buat buka acara (Asian Games)," dia menandaskan.(*)

 

BERITA REKOMENDASI