4 Punggawa Yuso Yogya Siap Berkiprah di PLN Mobile Proliga 2022

Editor: Agus Sigit

YOGYA KRjogja.com – Meski klub Yuso Yogyakarta tidak turun langsung tampil di kompetisi kasta tertinggi bolavoli tanah air bertajuk PLN Mobile Proliga 2022, tapi empat punggawa mereka siap meramaikan kompetisi profesional tersebut yang akan digeber secara bubble (gelembung) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kuntarto, Sentul, Jabar, mulai 7 Januari hingga 27 Maret mendatang.

Sekretaris PBV Yuso Yogya Atok Hartoko di Yogya, Sabtu (25/12) mengatakan, keempat punggawa Yuso Yogyakarta tersebut terdiri dari dua pemain dan dua pelatih. Untuk kedua pemain terkait yaitu Antho Bertyawan dan Ryno Via Gustama.

Keduanya siap membela tim Proliga Kudus Sukun Badak pada musim kompetisi Proliga tahun 2022 ini. Di kubu tim Kudus Sukun Badak, selain kedua pemain ini, juga ikut bergabung pelatih Miko Fajar Bramantyo. Miko dalam kompetisi Proliga tahun-tahun sebelumnya bergabung sebagai pemain dengan klub BPD Jateng, tapi setelah kembali ke Yuso Yogya, ia tidak lagi menjadi pemain, tapi dipercaya menjadi pelatih Yuso, sambung Atok.

Sementara itu,satu lagi punggawa Yuso Yogya yakni Putut Marhaento siap menjadi pelatih tim Proliga Palembang Bank Sumsel Babel . Keempat punggawa Yuso Yogya tersebut sudah mulai bergabung dengan klub Kudus Sukun Badak dan Palembang Bank Sumsel Babel sejak 1 Desember 2021 lalu, tegas Atok .

Diakui Atok, merasa senang dan bangga dengan adanya pemain Yuso Yogya yang bisa main di kompetisi voli Proliga, meski klub Yuso sendiri tidak ikut. Setidaknya para punggawa Yuso ini tetap menjadi pertimbangan klub-klub peserta Proliga untuk merekrut pelatih maupun pemain Yuso Yogya, papar Atok.

Lebih lanjut dikatakan, selain 4 punggawa Yuso Yogya yang siap berkiprah di Proliga, pemain Yuso lainnya Ogi Alexander saat ini sedang bermain di Liga Dubai bersama Tim Hatta. Kontrak Ogi bersama Tim Hatta akan berakhir April 2022 mendatang, imbuhnya. (Rar)
KR-Istimewa
Dari kiri, Miko Fajar, Putut Marhaento, Ryno dan Antho siap menggebrak Proliga 2022

BERITA REKOMENDASI