453 Anggota Ikut Ujian Kenaikan Kyu

YOGYA, KRJOGJA.com – Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Yogyakarta diikuti 453 kohai (anggota) Minggu (23/2) di GOR Wirobrajan. Sebanyak 70 persen lebih peserya ujian adalah siswa SD-SMP yang mengikuti ekstra kurikuler karate atau siswa di dojo Inkanas DIY.

“Menggembirakan, agar anak-anak usia emas SD-SMP tidak larut bermain gadget/hape tapi juga berolahraga membentuk fisik dan mental bushido (berani dan bertanggung jawab, I sportif),” tutur Ketua Harian Inkanas DIY Drh Sonny Handoko  DVM  MB kepada KRJogja.com di sela ujian.

Sonny didampingi Sekretaris Umum Teguh Siswanto, Kabid Binpres Widha Srianto, Wakil Sekretaris Angger, Humas Arief Hamzah. “Saat ini ada 1024 anggota Inkanas DIY. dan siap mengadakan pemusatan latihan untuk Kejurnas 2021 dengan menyiapkan atlet maupun pelatih,” jelas Widha

Disebutkan tahun 2019 atlet Inkanas DIY yang berprestasi di Kejurnas Inkanas Piala Kapolri diantaranya Tiara, Amelia Dinda, Valen, Dewangga, Nayla, Ridlani Sari, Vadila Agvina. Serta atlet yang lolos dalam Pra PON Papua Tahun 2020 adalah Amelia Dinda dan Tiara juara 2 pada OOSN SMP Tahun 2019.

“Ujian Kenaikan Tingkat Kyu diikuti anggota di bawah sabuk hitam. Dari sabuk putih, kuning, hijau, biru , dan coklat,” jelas Widha (R-4)

BERITA REKOMENDASI