47 Klub Ikuti Kejuaraan Renang DPRD Cup

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Sebanyak 47 klub renang asal Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta menurunkan 525 atletnya di perlombaan renang DPRD Karanganyar Cup 2020 di kolam renang Intanpari, Tasikmadu, Sabtu-Minggu (18-19/1). Para atlet berkompetisi di kelompok usia (KU) 1 sampai KU 5.

Ketua Pelaksana Lomba Renang DPRD Karanganyar Cup 2020, Kempo Santosa mengatakan para peserta lomba berusia mulai 5 tahun di KU 5 sampai senior di KU 1 usia 16-17 tahun. Nomor yang dilombakan cukup banyak di antaranya 50 M gaya dada putra-putri, 100 M gaya punggung, 400 M gaya bebas. "Setiap nomor diambil juara 1,2 dan 3," katanya kepada KRjogja.com.

Ia yang juga Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Karanganyar mengatakan 20 atlet asal Bumi Intanpari berlaga di event tahunan tersebut. Namun demikian, belum menunjukkan prestasi signifikan.
"Lintang Satya Wibawa dari KU 1 hanya menyabet perak di hari pertama pertandingan untuk kelompok putra. Masih ada dua atlet perempuan yang diandalkan meraih emas. Yakni Maharani dan Laila Sahara dari KU 2," katanya.

Event pada tahun ini diharapkan memperbaiki prestasi atlet Bumi Intanpari sekaligus mengevaluasinya. Di tahun kelima penyelenggaraannya, terjadi penurunan partisipasi atlet dari tahun 2019 sebanyak 600 orang menjadi 525 orang pada tahun ini. 
"Kita terus memperbaiki kualitas atlet Karanganyar. Tak hanya di event ini saja melainkan ke pertandingan yang dihelat berbagai daerah," katanya. 

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo berharap dengan kegiatan dalam rangka HUT DPRD ke-69 ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet renang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.
Selanjutnya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap semoga anggota DPRD tetap solid dalam bekerja dan berkarya.

Kepada para atlet, Juliyatmono menambahkan, semoga semua para atlet renang menjadi juara bagi dirinya sendiri. "Karena musuh terbesar adalah dirinya sendiri," ucapnya. (Lim)
 

BERITA REKOMENDASI