6 Wakil Indonesia Melenggang ke Babak 16 Besar Denmark Open 2021

Editor: Agus Sigit

ODENSE PARK, KRjogja.com – Para pebulutangkis Tim Merah Putih mendominasi kemenangan pada hari pertama dalam Turnamen Bulutangkis Level 1.000 BWF Denmark Open 2021. Dari sembilan wakil yang bertanding pada hari pertama di Odense Park, Denmark, Selasa (19/10) malam hingga Rabu (20/10) dini hari, sebanyak enam wakil di antaranya sukses melenggang ke babak 16 Besar. Sedangkan tiga wakil Indonesia lainnya, terhenti di babak pertama. Mereka yang terhenti adalah, tunggal putri Ruselli Hartawan, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan pasangan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Tommy Sugiarto sebagai atlet non-pelatnas PBSI Cipayung menjadi wakil pertama yang lolos ke putaran kedua turnamen level Super 1.000, usai menghentikan langkah wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen 21-14, 21-18.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan tampil di babak berikutnya setelah mengandaskan pasangan Malaysia Tan Pearly/Thinaan Muralitharan melalui rubber games yang berakhir dengan skor 17-21, 21-13, 21-14.

“Sedikit kurang on di game pertama tadi belum siap pikirannya. Tapi Puji Tuhan kami cepat berubah menanggapi situasi di lapangan dan bisa menang di game kedua dan ketiga. Tapi memang pasangan Malaysia ini bagus,” ujar Greysia melalui keterangan resmi PBSI, dilansir Djarumbadminton.org.

Sementara itu, seluruh ganda putra Indonesia berhasil melalui babak pembuka Denmark Open 2021. Tiga ganda putra Indonesia yang lolos ke putaran kedua, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sayang, Indonesia harus kehilangan salah satu wakil tunggal putri, Ruselli, yang kalah dari atlet Thailand Busanan Ongbamrungphan 15-21, 17-21. Hal serupa juga dialami ganda campuran Hafiz/Gloria yang langsung terhenti pada laga perdana. Unggulan ke-8 itu tersingkir oleh pasangan non-unggulan asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Adnan/Mychelle juga mengalami nasib yang sama, setelah dikalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino 11-21, 16-21.

Seperti dilansir BWF Tournamentsofware.com, pertandingan babak penyisihan 32 besar lainnya masih digelar Rabu (20/10) hingga Kamis (21/10) dinihari, di antaranya menampilkan 10 wakil Indonesia lainnya. Mereka di antaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Gregoria Mariska Tunjung.

BERITA REKOMENDASI