710 Taekwondoin Ikuti UKT Pengprov UTI Pro DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 710 taekwondoin ikut meramaikan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode I Pengprov UTI Pro DIY tahun 2020 di GOR Segoro Amarto, Demakan Baru, Tegalrejo, Yogya, Minggu (09/02/2020).

“Dari 710 taekwondoin tersebut mereka terdiri dari sabuk putih 209 peserta, sabuk kuning (187), sabuk hijau (191), sabuk biru (812) dan sabuk merah (41). UKT yang digelar ini merupakan periode I program UTI Pro DIY dari 4 kali UKT yang bakal digeber sepanjang tahun 2020. Untuk UKT tahap II dihelat Mei 2020, UKT III Agustus dan UKT IV November 2020,” papar Drs HM Zuharsono Azhary, selaku Ketua umum Pengprov UTI Pro DIY di sela berlangsungnya UKT.

Zuharsono yang didampingi panitia UKT Hendro Susilo menjelaskan, pada tahun ini selain menyelenggarakan program tahunan UKT, Pengprov UTI Pro DIY juga akan menyelenggarakan kejurnas taekwondo Bupati Sleman Cup. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sleman tersebut, akan dilangsungkan 18-19 April 2020. Juga digelar kejurnas taekwondo Gapensi Cup Agustus 2020 dan Kejuaraan taekwondo Bupati Kulonprogo, Oktober 2020. “Event ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kulonprogo,” ujar Zuharsono.

Disebutkan materi UKT kali ini, meliputi ujian teknik, yaitu kyorugi, poomsae, pemecahan benda keras dan sebagainya. Untuk tim penguji UKT periode I ini, terdiri Master Sumartono, Maklon Hatti, Eka Suwartana, Petit Septyo Grandi dan V Hendro Susilo. Asisten penguji yaitu sabeum Taufik, Julita Nurul, Elga dan Alan. (Rar)

BERITA REKOMENDASI