8 Atlet Paragames 2017 Terima Bonus Kemenangan

PALEMBANG, KRJOGJA.com  – Sebanyak delapan atlet difabel Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya menerima bonus pasca berlaga di Asean Paragames 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Kedelapan atlet tersebut antara lain Jendi Pangabean (Cabor Renang, 5 medali emas), M. Bejita (Cabor Renang, 5 medali emas), Ade (Catur, 3 medali emas dan satu perunggu), Yuni (2 medali emas), Hendri Wirawan (2 medali emas), Maksum Firdaus (Catur, satu medali emas), Adji Hartono (Catur, satu medali emas dan dua medali perak), dan Agustinus Tinabela (Atletik, satu medali emas, satu perak dan satu perunggu).

Untuk masalah bonus sendiri sangat bervariasi, sesuai dengan prestasi yang mereka capai, Untuk medali emas, seorang atlet mendapat Rp. 8 juta, medali perak Rp. 5,5 juta dan perunggu Rp. 3,5 juta.

Menurut Ahmad Yusuf Wibowo, pemberian bonus itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah agar masyarakat lebih bergairah dalam berkarir di bidang olahraga. Ia mengatakan, bonus tersebut nilainya sama dengan atlet normal yang berlaga di kompetisi level yang sama.

“Jadi ga ada perbedaan. Inilah bentuk apresiasi pemerintah daerah, yang sama haknya kepada atlet PON maupun Sea Games yang memperoleh medali,” ujarnya usai pemberian bonus secara simbolis.

Ia juga mengatakan, perjuangan para atlet paralimpik yang tergabung dalam National Paralympic Committe (NPC) Sumsel ini juga tidaklah mudah. Pasalnya, mereka melahap porsi latihan yang sama seperti porsi latihan atlet normal umumnya.  (*)

BERITA REKOMENDASI