877 Taekwondoin Siap Tempur di GOR Among Raga Besok

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama dua hari sebanyak 877 taekwondoin dalam dan luar negeri bakal berburu prestasi terbaik  dalam kejuaraan taekwondo internasional bertajuk The 2nd Pakualam X International Taekwondo Championship 2019. Event tersebut bakal digelar di GOR Among Raga, Yogya, Sabtu-Minggu (19-20/10/2019).

Sementara  para taekwondo  yang sudah datang di Yogyakarta, langsung melakukan penimbangan badan di GOR Among Rogo, Jumat (18/10/2019). Para taekwondoin  yang akan tampil  dalam kejuaraan taekwondo Paku Alam X ke-2 ini  mereka berasal dari dojang-dojang dari berbagai  kota di Indonesia, seperti  Bravo,  Perkasa (Jabar), Eka Danta (Magelang),  Atiya (Lampung), dojang dari Bali, Ponorogo (Jatim), dojang asal Klaten  dan lain-lain. Sedangkan dari luar negeri Malaysia dan Singapura.

Panitia pertandingan  Hendro Susilo kepada KRJOGJA.com mengatakan,   dari 877 atlet yang siap tempur ini mereka  akan mengikuti  kategori  pertandingan  yang sudah ditentukan panitia penyelenggara, yaitu  kategori poomsae (jurus) meliputi  poomsae individu, berpasangan dan beregu.  Selanjutnya untuk kategori kyorugi (pertarungan) terdiri 6 kelas yaitu  ICTU A, B, C, D, junior dan senior. “Dari masing-masing kategori ini oleh panitia penyelenggara akan dipilih taekwondo terbaik,” ujar Hendro Susilo (DAN V).

Sedangkan dojang dari DIY yang tergabung dalam  Pro Jogja Istimewa (Projois) siap mempertahankan gelar  juara umum untuk yang kedua kalinya. Dalam ajang yang sama  tahun 2017 lalu, dojang Projois yang dilatih Maklon Hatti (DAN V),  Hardiyanto (DAN V), Hendro Susilo (DAN V) dan Master Sumartono (DAN VI)  tampil sebagai juara umum. “Karenanya pada penyelenggaraan  Taekwondo Paku Alam X Cup II tahun ini, Projois  akan  berjuang keras  mempertahankan gelar sebagai juara umum,” ujar nya.(Rar)

BERITA REKOMENDASI