Ada Tarian Betawi & Debus di Upacara Pembukaan Kejuaraan Dunia SKIF

JAKARTA (KRjogja.com) – Opening Ceremony Kejuaraan Dunia Karate SKIF telah berlangsung, Sabtu (27/8/2016) pagi WIB. Pada perayaan pembukaan ini, Indonesia selaku tuan rumah memamerkan kekayaan tradisionalnya melalui tarian dan seni beladiri daerah.

Pembukaan Kejuaraan Dunia Karate SKIF ini di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Wapres JK) ditemani oleh Menpora Imam Nahrawi dan Menko Polhukam Wiranto, turut hadir dalam acara pembukaan ini.

Upacara pembukaan dibuka dengan sambutan Wapres JK, Presiden SKIF Indonesia Aldrin Tando, dan Presiden SKIF Internasional Nobuaki Kanazawa. Setelah itu, acara pun dilanjutkan dengan pameran defile dari para kontingen negara.

Barulah setelah defile selesai, giliran tari tradisional ikut menyemarakkan dan jadi perhatian para hadirin di dalam venue. Tarian tradisional yang dibawakan adalah tari daerah asal Betawi yang di dalamnya terselip gerakan seni beladiri campuran.

Setelah tarian tradisional, acara dilanjutkan dengan atraksi karate dari karateka cilik dan karateka veteran. Barulah setelah atraksi karate tersebut, giliran atraksi debus yang menghipnotis perhatian para hadirin. Wapres JK sendiri tidak bisa mengikuti jalannya upacara pembukaan hingga selesai. Wapres JK hanya menghadiri opening ceremony hingga atraksi karateka veteran. (*)

 

BERITA REKOMENDASI