Adit dan Aldila Borong 2 Gelar KR Tenis Open 2017

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Dua petenis penghuni Pelatnas, Aditya Hari Sasongko (DIY) dan Aldila Sutjiadi (Jawa Timur) merajai Turnamen Tenis Nasional Kedaulatan Rakyat Tenis Open 2017. Keduanya sukses membawa pulang masing-masing 2 gelar, tunggal dan ganda.

Aldila merengkuh gelar tunggal putri menyusul kemenangan atas petenis DKI Jakarta, Fitriana Sabrina pada partai final. Berlangsung di Lapangan Tenis Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (10/9), Aldila menang 6-3, 6-2. Aldila kembali     tampil mengesankan ketika bermain di ganda bersama Rifanty DwiKahfiani. Kembali menghadapi Fitriana Sabrina yang berpasangan dengan saudara kembarnya, Fitriani Sabat ini, pengalaman  Aldila jadi pembeda di laga ini.

Aldila yang sudah malang melintang di sejumlah even, termasuk SEA Games 2017 Malaysia dan Pekan Olahraga Nasional (PON), tak kesulitan untuk memenangi laga. Aldila/Rifanty menang 6-1, 6-1. 

Di kelompok putra, Aditya Hari Sasongko  menjadi kebanggaan  DIY. Petenis ranking 2 nasional asal Bantul ini mengalahkan  petenis Jawa Timur, Anthony Susanto 7-5, 6-4 untuk mengakhiri penantian panjang selama 5 tahun
meraih gelar Tenis KR Open.

Tak cukup 1 gelar, Adit meneruskan dominasinya dengan menjuarai nomor ganda. Berpasangan dengan petenis
Jawa Barat, Achad Imam Ma’ruf, pasangan ini mengatasi perlawanan pasangan asal Papua, Esmid  Muhammad dan Sabar Priyatno dengan skor 6-1, 6-4. Para juara berhak membawa pulang medali, piagam dan uang pembinaan. 

Dirut PT BP Kedaulatan Rakyat, dr Gun Nugroho Samawi usai partai final mengatakan, ajang Tenis KR Open tahun  ini  kembali berjalan sukses meski hanya menandingkan dua kategori  saja, yakni senior dan junior. Dari dua kategori tersebut, pihaknya  menilai, animo  petenis dari berbagai daerah sangat besar untuk ambil bagian.

Khusus petenis pada kategori junior  yang  jumlahnya meningkat dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya. Jumlah peserta kategori untuk empat kelompok umur (KU) tersebut semakin bertambah saat panitia juga menambah satu kategori baru yakni KU-8 tahun untuk melengkapi KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-16 yang sebelumnya telah rutin digelar.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Tenis KR Open VI ini, pihaknya berharap, untuk tahun-tahun selanjutnya bisa dilaksanakan terus secara rutin dan tak terputus seperti amanah Wagub KGPAA Paku Alam X saat pembukaan kemarin. “Semoga saja kedepan, rencana yang telah diungkapkan saat pembukaan kemarin, dimana ajang ini akan diambil alih jadi PA Cup bisa terealisir agar penyelenggaraannya bisa berjalan terus,” jelasnya. (*)     
   

BERITA REKOMENDASI