Aditya Hari Sasongko Dapat Pelipurlara, Beatrice Kehilangan Peruntungan

SLEMAN (KRjogja.com) – Petenis DIY, Aditya Hari Sasongko akhirnya mendapatkan gelar di KR Open V tahun 2016 bersama UTY. Dalam partai final ganda putra, Minggu (14/8/2016) Adit yang tampil bersama Arynkgo mampu mengalahkan pasangan Nuradim dan Achmad Imam 7-5, 6-7 tiebreak dan 10-5.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung mengobati kekecewaan Adit usai kalah di nomor single oleh petenis nomor 1 Indonesia, Christoper Rungkat. Pertandingan antara Adit Arynkgo dan Imam Nuradim berjalan dengan cukup menegangkan.

Di set pertama Adit yang memang tenaganya sudah terkuras melawan Christo sempat mengalami cidera dan membuat pertandingan ditunda beberapa saat. Pasangan Imam dan Nuradin yang akan menjadi andalan Jawa Barat di PON tampil luar biasa dan berulang kali terlibat saling kejar poin.

Namun tampaknya kematangan Adit yang memang jauh lebih senior menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut. Ia membawa Arynkgo bermain lebih baik di tiebreak penentuan dan unggul 10-5 untuk memastikan gelar juara ganda putra senior.

Sementara di nomor Ganda Putri, Beatrice Gumulya belum bisa mengatasi ketidakberuntungannya di partai final hari ini. Setelah sebelumnya kalah dari Deria Nurhaliza di single, kali ini ia bersama pasangannya Jessy Rompies terpaksa menelan kekalahan dari ganda Jawa Timur Vita Mediana Taher dan Aldila Sutjiadi dengan 6-3, 6-4.

Pasangan asal Jawa Timur yang menjadi andalan PON tersebut benar-benar tampil superior di final. Mereka tampak kompak dan membuat pasangan asal Kalimantan Timur Beatrice-Jessy tak berkutik.

Gelar juara nomor ganda putri pun jatuh ke tangan pasangan Vita-Aldila. Mereka berhak atas medali emas dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

Selesainya pertandingan tersebut juga sekaligus menutup turnamen KR Open V tahun 2016. Pihak penyelenggara pun mengharapkan agar tahun depan bisa menyelenggarakan turnamen yang levelnya semakin baik.

"Target paling tidak bisa ke level Asean KR Open ini, kami akan usahakan lagi tahun depan. Selamat untuk para juara dan terus berjuang bagi seluruh petenis muda," ungkap Direktur Keuangan KR, Imam Satriadi yang hadir dalam penutupan KR Open tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI