Aldi Runner-Up, Andre Kampiun MX2 Senior

SLEMAN (KRjogja.com) – Kroser andalan Yogyakarta Aldi Lazaroni (No start 88) harus puas menjadi runner-up kelas bergengsi MX2 senior dalam Kejurnas Motokros putaran X-2016 yang digeber di sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman, Minggu (4/9/2016).  

Sebenarnya Aldi yang menunggangi motor KTM tersebut, nilainya sama dengan juara MX2 senior Andre Sondakh dari Sulawesi Utara (Sulut) yaitu sama-sama 47, tapi pada moto II Aldi hanya berada pada posisi kedua. Sedangkan Andre finis tercepat pada moto II, dan berada di posisi II pada moto I,sehingga sesuai peraturan dari IMI, maka Andre yang berhak menduduki tangga juara. Sedangkan peringkat III pada kelas yang sama direbut kroser Yosna Pattipi (Pabar) dengan poin 36.  

"Bagi saya event kejurnas motokros X di Yogyakarta ini sebagai ajang pemanasan jelang mengikuti kejurnas Power Track di sirkuit Gunungkelud, Jawa Timur, dalam waktu dekat ini," ujar Aldi seusai menerima piala dari Nursatwika, Ketua Umum IMI DIY sekaligus promotor penyelenggara kejurnas motokros X Yogyakarta.

Dijelaskan, target dirinya dalam kejuarnas Power Track yang berlangsung lima seri sepanjang tahun 2016 adalah masuk lima besar, sehingga dengan posisi tersebut bisa ikut 'wildcard' dalam Kejuaraan MX GP tahun 2017 di Pangkalpinang, Babel. (Rar)

BERITA REKOMENDASI