Aldila Sutjiadi Sumbang Emas Indonesia di SEA Games 2019

MANILA, KRJOGJA.com – Aldila Sutjiadi memenangkan partai puncak cabang olahraga (cabor) tenis di nomor tunggal putri. Aldila menundukkan wakil Vietnam Nguyen Savanna Ly dalam dua set langsung di Rizal Memorial Tennis Center, Manila, Jumat (6/12/2019), pagi WIB.

Aldila tampil begitu baik sejak awal set pertama. Setiap pukulan yang dilancarkan Aldila selalu merepotkan pertahanan Savanna. Pundi-pundi poin Aldila pun terus bertambah seiring bertambahnya waktu. Dominasi Aldila akhirnya berujung kemenangan 6-0 atas Savanna di set pertama.

Aldila mencoba untuk mempertahankan performa apik di set kedua. Akan tetapi, pertandingan jadi lebih sulit karena sang lawan mulai bangkit. Savanna kini mampu mengimbangi permainan Aldila sehingga pertandingan pun berjalan lebih ketat.Aldila yang tidak mau pertandingan berlanjut ke set ketiga berusaha keras meraih kemenangan. Setelah sempat kedudukan berimbang 5-5, akhirnya Aldila bisa menyegel kemenangan 7-5 atas Savanna di set kedua sekaligus memastikan medali emas untuk Indonesia.

Selain Aldila, Priska Nugroho juga memberikan medali perunggu untuk Indonesia dari cabor tenis nomor tunggal putri. Priska yang berusia 16 tahun tampil apik sejak babak awal hingga akhirnya bisa menyentuh semifinal. Meski gagal melaju ke partai puncak untuk menciptakan all Indonesian final tetapi capaian Priska patut diapresiasi.

Setelah Aldila meraih kemenangan di partai puncak maka Indonesia kini sudah mengoleksi 31 medali emas di SEA Games 2019. Perolehan medali Indonesia di SEA Games 2019 diprediksi akan terus bertambah karena masih ada para atlet yang akan berjuang untuk menjadi yang terbaik di cabornya masing-masing pada hari ini.

 

BERITA REKOMENDASI