Almagary Cellenge Swimming Borong Medali

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Tiga klub renang tuan rumah berhasil mengamankan posisi tiga besar dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Kelompok Umur Taruna memperebutkan Piala Kapolda Jawa Tengah 2018 di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Solo, Jumat (23/03/2018).

Almagary Cellenge Swimming (ACS) Solo sukses mempertahankan gelar dengan menyabet 24 medali emas, 14 perak dan 14 perunggu. Klub ini selain menempati juara umum tercatat tiga perenangnya masuk dalam daftar peserta peraih medali terbanyak. Ia adalah Amelia Kartika Putri dari kelompok umur grup 2 meraih 9 emas dan 1 perak.

Sebagai urutan kedua ditempati Paswind dengan 12 emas, 12 perak dan 8 perunggu. Urutan ketiga ditempati Bintang Timur dengan mengantongi 8 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Ketiga klub Solo itu menyingkirkan para perenang dari 48 klub yang datang dari Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali hingga Kalimantan Timur.

Ketua Askot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Devi Rahyuanto mengapresiasi sukses perenang Solo yang mendominasi kejuaraan. Itu sebagai bukti Solo masih menjadi gudangnya bibit perenang. Jika mereka dibina  bisa jadi tulang punggung Jawa Tengah pada masa mendatang," kata Devi kepada KRJOGJA.com, Jumat (23/03/2018).

Ketua Umum Almagary, Weli mengatakan keberhasilan klubnya mempertahankan gelar merupakan usaha dari semua pihak, baik pelatih, perenang dan para orang tua atlet. Gelar ini jadi penyemangat untuk meraih prestasi di kejuaraan berikutnya. (Qom)

BERITA REKOMENDASI