Angkat Berat Putri, Indonesia Raih Perak dan Perunggu

JAKARTA, KRJOGJA.com – Atlet Para Angkat Berat Indonesia, Sriyanti meraih medali perak di kelas 86 kg pada Asian Games yang dilangsungkan di Balai Sudirman, Jakarta. 

Persaingan sengit di kelas 86 kg di Balai Sudirman Jakarta, Kamis (11/10/2018) membuat para penonton terus memberikan dukungan pada Sriyanti. Namun sayangnya, Sriyanti kalah bersaing dengan atlet Korea Selatan Lee Hyun Jung yang berhak membawa pulang medali emas. Baik Lee maupun Sriyanti sebenarnya sama-sama menorehkan angkatan terbaik 118 kg. 

Namun Sriyanti harus puas cuma mendapat perak karena pada angkatan pertama hanya 114 kg. Sedangkan Lee menorehkan 115 kg. Yang menarik, keduanya sama-sama gagal di angkatan ketiga.Adapun medali perunggu diperoleh Anchete Adeline yang mengangkat 107 kg pada angkatan kedua.

Persaingan ketat juga terjadi di kelas up to 86 kg. Di kelas ini Indonesia kembali menurunka. Atlet Ni Nengah Widiasih  yang sebelumnya berhasil meraih perak.

Tampil di kelas up to 86 kg, Ni Nengah Widiasih hanya kebagian medali perunggu. Dia kalah bersaing dengan wakil Tiongkok Zheng Feifei dan Lee Young Sun (Korea Selatan) yang mendapat emas dan perunggu. Angkatan terbaik Ni Nengah hanya 95 kg. Zheng sendiri memecahkan rekor Asia. Dia mampu mengangkat beban seberat 139 kg. (Sim) 

BERITA REKOMENDASI