Asian Para Games 2018, Atlet Angkat Berat Incar Emas

DENPASAR, KRJOGJA.com – Seorang atlet angkat berat difabel asal Bali Ni Nengah Widiasih menargetkan medali emas pada kejuaraan Asian Para Games (APG) 2018 di Jakarta pada Oktober 2018.

"Saya ingin mewujudkan harapan saya untuk meraih medali emas, ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 di Jakarta," katanya disela sosialisasi olahraga APG 2018 di Denpasar, Minggu (24/12/2017).

Meski memiliki keterbatasan fisik, ia tak akan menyerah untuk mewujudkan harapan meraih prestasi di cabang olahraga tersebut. Widiasih menuturkan kisah hidup keluarganya, bahkan ia sempat "melawan" orang tuanya ketika harus meninggalkan kampung halaman di Desa Kubu, Kabupaten Karangasem untuk mengikuti kejuaraan di Solo, waktu itu.

"Ayah saya sempat melarang pergi, tapi saya tetap ngotot hingga akhirnya diberikan. Bahkan orang tua saya memberikan motivasi agar menjadi juara dalam setiap kejuaraan," ujarnya.

Kehadiran Widiasih dalam olahraga angkat berat sebenarnya secara tak sengaja. Ketika itu baru duduk di kelas V SD. Karena sering melihat kakaknya berlatih angkat berat, ia perlahan mulai tertarik. 

Apalagi saat itu, ada pelatih yang begitu semangat membantunya. Bahkan sang pelatih bernama Ketut Wija paling banyak memotivasinya untuk berlatih olahraga tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI