ASTEC Open 2016, Langkah Daihatsu Diapresiasi

SEMARANG (KRjogja.com) – Daihatsu Jepang beri apresiasi Daihatsu Indonesia yang telah mencurahkan kepeduliannya di dunia olah raga dengan menggelar Daihatsu-ASTEC Open 2016, turnamen bulutangkis lintas umur yang digelar di 7 Kota Besar di seluruh Indonesia, antara lain Medan, Makasar, Surabaya, Solo, Semarang, Palembang dan Jakarta.

Menurut Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, Selasa (6/9/2016) dalam jumpa persnya di Daihatsu Majapahit Semarang didampingi Alan Budikusuma dan Susi Susanti, peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 bahwa gelaran turnamen bulutangkis lintas umur ini merupakan support Daihatsu Indonesia untuk membidani lahirnya bibit-bibit baru atlet bulutangkis.

“Astra Daihatsu Motor yang memiliki tagline Daihatsu Sahabatku telah bekerjasama dengan ASTEC dibawah naungan Alan Budikusuma dan Susu Susanti untuk ikut mewarnai dalam melahirkan bibit altet bulutangkis melalui penyelenggaraan turnamen di 7 Kota Besar Indonesia. Yang akan berlangsung besaok di GOR USM Semarang diikuti 556 atlet dari 37 Kota dan Kabupaten yang terbagi atas 81 club. Minat dan animo untuk mengikuti turnamen ini tergolong cukup tinggi," ujar Amelia Tjandra.

Diakuinya, bahwa ADM tak hanya bergerak dalam hal bisnis otomotif saja, melainkan juga memiliki komitmen agar bermanfaat bagi masyarakat, sebagaimana tagline Daihatsi Sahabatku. Berkaitan itu, maka ADM ingin berperan serta dalam memajukan dunia olahraga di cabang bulutangkis, karena minat masyarakat terhadap bulutangkis tergolong tertinggi kedua setelah olahraga  sepak bola.

Karena itu, menurut Amelia Tjandra Daihatsu Jepang memberi apresasi pada ADM. Bahkan ini juga sedang dijajaki apakah bias juga diimplementasikan di tiap negara atau bahkan Jepang sendiri.

Gelaran di Semarang baru akan dimulai Rabu (7/9/2016) hingga Sabtu (10/9/2016) di GOR Universitas Semarang (USM). Adapun kategori yang dipertandingkan ada 6, antara lain Usia dini di bawah 11 tahun, Anak di bawah 13 tahun, Pemula di bawah 15 tahun, Remaja di bawah 17 tahun, Taruna di bawah 19 tahun dan Veteran minimal 40 tahun. Semua kategori yang dipertandingkan terbagi Tunggal Putra-Putri . Sedangkan Ganda Putra-Putri untuk kategori Pemula, Remaja dan Taruna.  Untuk kategori veteran hanya Ganda Putra dengan system pertandingan Game 30. Turnamen Daihatsu-ASTEC Open 2016 ini memperebutkan total uang pembinaan sebesar Rp 50.900.000 dan mendapatkan piagam serta medali.

Eddy Prayitno, Pengurus Pusat PBSI dalam sambutannya mengungkapkan bahagia atas dukungan Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk mencari bibit dan pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia melalui penyelenggaraan turnamen Daihatsu-ASTEC Open 2016. “Ditengah kesulitan kami mencari support, ternyata Astra Daihatsu Motor Indonesia justru membuka jalan bersama ASTEC untuk mewujudkan harapan kami. Semoga ini akan terus berlangsung dan menggugah semangat akan lahirnya pejuang-pejuang olahraga bulu tangkis yang akan mengukir tradisi menyabet Emas Olimpiade Dunia," ungkap Eddy Prayitno. (Cha)   

BERITA REKOMENDASI