Atasi Yuso Kota di Final, Putri Ganevo Raih Juara

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli putri Ganevo Yogya sukses merebut juara kejurda voli Junior Antarklub PBVSI DIY 2017. Putri Ganevo dalam laga final yang dilangsungkan di lapangan voli Kaliputih,Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (21/10) malam berjaya mengalahkan rival abadi putri Yuso Kota Yogyakarta  dengan skor 3-0 (25-17, 25-19 dan 25-22).

Putri Yuso Sleman ke bagian merebut  peringkat III, usai menaklukkan putri Baja 78 Bantul dengan skor 3-0 (25-11, 25-16 dan 27-25). Sedangkan  untuk juara di kelompok putra,  saling diperebutkan antara putra Ganevo Kota versus  tuan rumah  Baja 78 Bantul. Hingga berita ini diturunkan kedua  tim tersebut  masih bertanding.

Kemenangan putri Ganevo atas putri Yuso Yogya tidak dilalui dengan kemenangan mudah. Itu berarti,  putri Ganevo  yang diperkuat  Sari Hartati dan kawan-kawan  hampir di setiap setnya selalu direpotkan lawannya putri Yuso Kota.  Pada set pertama, putri Ganevo membuka kemenangan dengan skor 25-17. Unggul di set pertama,  putri  Ganevo  masih konsisten dalam mempertahankan  irama permainannya, meski terus-menerus dalam tekanan putri Yuso Kota. Pada set ini, putri Ganevo kembali  merebut kemenangan  dengan skor 25-19.

Setelah ketinggalan  di set pertama dan kedua,  putri Yuso Kota mulai bangkit dan  mencoba memberikan perlawanan sengit pada putri Ganevo.  Upaya keras putri Yuso Kota untuk mencuri set ketiga nyaris  terjadi, karena perolehan poin mereka terus membaik dari dua set sebelumnya.  Melihat gerak-gerik putri Yuso Kota yang cukup membayakan,  putri Ganevo terus berbenah dan menyusun strategi  agar tidak kehilangan  poin di set ketiga. Alhasil putri  Ganevo  terhindar dari kekalahan di set ketiga, usai mengatasi putri Yuso  dengan skor 25-22. (Rar)

BERITA REKOMENDASI