Atlet Asian Para Games ini Menanti Pencairan Bonus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Peraih medali perak cabang Lawn Bowls Asian Para Games, Ni’matul Fauziyah (20), lajang asal Rt 07/ Rw 02 Dusun Barang Kulon Desa Barang Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung menunggu pencairan bonus dari pemerintah. Rencana bonus itu untuk membiayai orang tuanya beribadah haji di tanah suci.  

Ditemui di rumahnya, Ni'matul Fauziyah mengatakan sangat berharap bonus yang dijanjikan pemerintah segera cair. Sesuai janjinya, bonus akan dipersembahkan untuk kedua orang tuanya agar dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci. " Orang tua sangat ingin naik haji, saya telah berjanji jika raih medali akan membiayainya. Alhamdulillah terwujud, semoga bonus lekas cair," katanya, Jumat (19/10)

Dia mengatakan menyumbangkan satu medali perak dari kelas individu open B1 cabang olahraga lawn bowls. Di cabang itu kontingen dari Hongkong, Indonesia dan Malaysia sebagai yang terkuat. Di babak final sendiri ia kalah dengan sesama kontingen Indonesia. " Perjuangan sangat berat, kami ditempa latihan yang berat dan disiplin, akhirnya Indonesia meraih emas dan perak, " kata gadis penderita disabilitas netra total ini. 

Dia menyampaikan prestasi yang diraihnya itu tidak lepas dari ikhtiar dan didikan kedua orang tua. Maka menjadi kewajiban anak untuk membahagiakan orang tua.

Ni’matul menceritakan, terpilih sebagai kontingen merah putih setelah berhasil mengikuti seleksi di Solo dan berhasil terpilih untuk langsung mengikuti trainning center (TC) sejak awal Mei 2018 silam.

Terkait raihan prestasi tersebut, sang ibu, Hariyati mengaku sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan putera sulungnya kepada bangsa dan negara. Bahkan " Kami sangat bahagia, anak kami bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia, " ucapnya sambil menitikkan air mata. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI