Atlet Dayung dan Senam Pati Incar Emas PON

PATI (KRjogja.com) –  Atlet dayung dan senam asal Pati berpeluang merebut medali   emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat karena dipertandingkan  secara perseorangan.

"Ini peluang yang kemungkinan bisa diambil atlet Pati” kata  Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Pati, Supar, Senin (22/08/2016).

Supar merincikan 10 atlet dan 2 pelatih yang segera bertolak ke Bandung. Terdiri  Nuke Tri Saputra, Dayan Yusuf (basket), Evi Nurmalasari, Lydiawati (dayung), Guntur, Arif Bustaman Sholeh, Rina Herma Saputri, Diah Ayu Reva (senam), dan Ade Kurniawan serta Octa Wahyu AP (sepakbola).  

Platih yang berangkat ke Bandung, yaitu  Agung Permono (atletik) dan  Supar sendiri, sebagai  pelatih senam.  Keduanya dikenal sebagai pelatih yang kerap melahirkan atlet berprestasi hingga level nasional.

Bupati  H. Haryanto mengharapkan  atlet asal Pati  dapat  berlaga di ajang PON secara maksimal.  "Pemkab dan masyarakat Pati sangat menunggu  prestasi terbaik dari  atlet Pati”  katanya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI