Atlet DIY Peraih Medali Asian Games Bakal Dapat Bonus

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dari sekitar 30 atlet yang masuk kontingen Indonesia dalam Asian Games XVIII, tercatat atlet DIY ikut menyumbang 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Cabor-cabor atlet DIY yang berhasil menyumbangkan medali yakni panjat tebing, bulutangkis dan bolavoli pantai.

Ini meningkat dibanding Asian Games sebelumnya di Incheon (Korsel). Waktu itu atlet DIY menyumbang satu medali perunggu di cabor wushu melalui Ivana. “Kami sangat bangga, prestasinya meningkat,” tegas Ketum KONI DIY, Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO.

Di cabor panjat tebing, atlet DIY, Fitriyani yang menjadi pemanjat keempat dalam tim speed relay putri turut andil dalam meraih medali emas. Di cabor bulutangkis, Muhammad Rian Ardianto yang berpasangan dengan Fajar Alfian, merebut medali perak ganda putra.

Sedangkan dari cabor bolavoli pantai, Ade Candra Rahmawan dan Gilang Ramadhan berhasih menyumbangkan medali perak dan perunggu. Djoko berharap apa yang berhasil ditorehkan di even internasional ini menginspirasi atlet muda DIY lainnya untuk ikut berprestasi.

Terpisah, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Ir Edy Wahyudi MPd mengaku tengah mengupayakan tali asih. “Meski yang mempunyai kewajiban (untuk memberi bonus ke atlet Asian Games) adalah negara, karena atlet sebagai duta bangsa dan negara. Harapannya, kami juga bisa memberi tambahan bebungah. Ini baru kami bahas,” katanya. (Hit)

BERITA REKOMENDASI