Atlet Dojang Bumiputera Yogya Jalani Latihan Tutorial dan Mandiri

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 9 atlet Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro DIY yang berasal dari dojang Bumiputera Yogya tetap aktif menjalani latihan di saat pandemi covid-19 menghantui masyarakat dunia termasuk Indonesia. Walau hanya sekedar latihan melalui tutorial yang dilakukan satu minggu sekali di tempat terbuka, tapi tetap mematuhi protokol pemerintah berupa ‘social distancing’ atau jaga jarak. Latihan para taekwondoin Bumiputera Yogya tersebut langsung di bawah pengawasan pelatih kepala Vincencius Hendro Susilo.

“Dengan selalu menjaga jarak, sehingga tidak beresiko. Dalam latihan kali ini kita fokuskan atlet Poomsae (jurus). Sehingga cara pengaturannya lebih aman dan mudah,” ujar Hendro Susilo di Yogya, Senin (11/5/2020).

“Karena beberapa event tingkat nasional harus tertunda imbas dari pandemi covid-19, kita tetap konsisten menjaga kemampuan terbaik atlet, dengan tetap melakukan aktivitas latihan melalui tutorial dan mandiri,” ujar Drs Kundang Prihantoro selaku Manager tim dojang Bumiputera saat mengawasi latihan atlet bersama Ir Partijo mewakili Paguyuban Orang tua atlet di Alun-alun Utara Yogya.

BERITA REKOMENDASI