Atlet Indonesia Juara Race dan Marathon Paddle

BELITUNG, KRJOGJA.com – Indonesia berhasil mendominasi kejuaraan stand up paddle pada kejuaraan "BPJS Ketenagakerjaan Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019", di pantai Tanjung Kelayang, Belitung, Provinsi Bangka Belitung yang diikuti delapan negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Agus Susanto menyambut gembura atas keberhasilan tersebut. "Kami bersedia menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Belitung dalam Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 karena event itu cocok untuk mengangkat potensi pariwisata di daerah yang berjuluk Negeri Laskar Pelangi ini," katanya di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung, Minggu (4/8/2019).

Lebih jauh Agus mengatakan bahwa daerah lain yang punya potensi wisata bahari dan ingin menggelar evet paddle dan kayak, pihaknyasiap mendukung. Artinya, dalam hal ini pihaknya akan mensupport derah yang ingin mempromosikan wisata daerah melalui event olahraga paddle dan kayak.

Adapun kejuaraan kali ini atlet Indonesia sukses mengalahkan atlet manca negara dari Swedia, Selandia Baru, Prancis, Australia, Italia, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan. Lukas Gallu Beko atlet paddle asal Bali sukses menjuarai kategori paddle marathon Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 dengan waktu1  jam 5,48 detik mengalahkan 53 atlet lainnya. Di posisi kedua ditempati atlet pulau dewata I Ketut Pande Sayong, dengan waktu 1 jam 7,19 detik. 

Putra daerah Belitung, Tedy Belitung, di tempat ketiga dengan catatan waktu 1 jam 21, 03 detik. Sementara untuk kategori paddle race yang diikuti 29 peserta, atlet Bali kembaIi menjadi juara.
Ketut Pande Sayong menjadi yang tercepat menyentuh garis finis dengan waktu 8,44 detik.
Lukas Gallu Beko di tempat kedua dengan waktu 9,18 detik. Sedangkan atlet tuan rumah Tedy Belitung di posisi ketiga dengan 11, 23 detik. 

Pada kategori paddle women race yang diikuti 7 peserta, Catarina Tja Tja menjadi yang pertama sampai ke garis finis dengan torehan waktu 17, 25 detik, posisi kedua diraih Eva Joseva dengan catatan waktu 30.21 detik. Sedang posisi ketiga ditempati Tiffani Vinsky dari BPJS Ketenagakerjaan dengan waktu 33.07 detik. (Ful)

BERITA REKOMENDASI