Atlet Olimpiade Jepang Kecanduan Pokemon Go

Editor: Ivan Aditya

BRASIL (KRjogja.com) – Atlet Olimpiade asal Jepang ini begitu kecanduan Pokemon Go. Begitu mendarat di Brasil untuk berlaga di Olimpiade, ia masih terus berburu Pokemon. Tak dinyana, tagihan pulsanya membengkak tajam.

'Korban' Pokemon Go ini adalah Kohei Uchimura yang termasuk atlet bintang di tim Jepang. Di Olimpiade London empat tahun lampau, ia meraih medali emas di cabang olahraga senam individu dan kali ini pun dia juga difavoritkan meraih prestasi yang sama.

Begitu mendarat di Sao Paulo Uchimura langsung berburu Pokemon. Hal itu ia lakukan di waktu senggang di sela-sela latihan ketat yang dijalaninya.

Saat mengecek tagihan pulsa, Uchimura kaget bukan kepalang karena jumlahnya mencapai sekitar USD 5.000 atau di kisaran Rp 65 juta. Rupanya ia terkena data roaming sehingga dikenakan tarif sangat mahal.

Kebingungan, Uchimura mengupayakan keringanan tagihan. Ia menelepon operator yang dipakainya dan untunglah mereka bisa mengerti sehingga tagihan pulsanya dipangkas. "Aku sungguh beruntung," katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI