Atlet Olimpiade Siap Persembahkan Emas

JAKARTA (KRjogja.com) – Ketua Kontingen Olimpiade Indonesia, Rajasapta Oktohari menegaskan  pasukan Merah Putih siap  menghadapi Olimpiade Rio de Jeneiro, Brasil, 5-21 Agustus 2016. Seluruh perlengkapan yang diperlukan oleh kontingen kini sudah tuntas.

"Soal perlengkapan kontingen tidak ada masalah. Saat ini, kita konsentrasi bagaimana caranya membangkitkan semangat atlet agar di Rio de Jeneiro nanti Indonesia bisa mengembalikan tradisi medali emas yang hilang pada Olimpiade London 2012," kata Rajasapta Oktohari yang akrab dipanggil Okto dalam acara Olympic Day Run yang digelar Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Komplek Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Kontingen Indonesia yang akan bertolak ke Rio de Jeneiro 27 Juli mendatang berkekuatan 59 orang terdiri dari 28 atlet, 19 offisial teknis dan 12 offisial non teknis. "Surat Keputusan (SK) kontingen Olimpiade Rio de Jeneito 216 sudah ditandatangani," katanya.

Berbicara masalah virus Zika yang melanda Brasil, kata Okto, tidak perlu dipermasalahkan.  "Virus Zika itu melanda sebuah daerah yang letaknya jauh dari tempat pertandingan. Jadi, kita tidak perlu khawatir," katanya lagi.

Sebelumnya, Manajer sekaligus Direktur Performa Tinggi (HPD) Angkat Besi Olimpiade Rio, Alamsyah Wijaya mengeluh mengenai masalah perlengkapan Tim Angkat Besi yang belum terpenuhi hingga menjalani trainning camp di Capetown, Afrika Selatan. (Fon)

BERITA REKOMENDASI