Atlet Porprov Purworejo Terancam Tak Terima Bonus, Ini Pemicunya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para atlet Kabupaten Purworejo yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 di Surakarta terancam tidak akan menerima bonus dari pemerintah kabupaten (Pemkab). Menyusul tidak disetujuinya anggaran untuk bonus atlit oleh DPRD.

“Kami sudah berupaya mengajukan tambahan anggaran, khusus untuk bonus atlit yang meraih medali dalam ajang Porprov, namun pada akhirnya tidak disetujui DPRD,” kata Ketua KONI Purworejo Muhammad Abdullah SE SH di sela-sela pengukuhan kontingen Porprov XI 2018 Kabupaten Purworejo di aula Hotel Ganesha Purworejo, Selasa (11/9).

Pengukuhan atlit Porprov dilakukan Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM. Hadir Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetyo SIK, Dandim 0708 Purworejo Letkol (Inf) Muchlis Gasim SH MSi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purworejo Alex Rahman SH serta jajaran Muspida lainnya. Namun dari wakil rakyat baik jajaran ketua maupun anggota tidak ada satupun yang bersedia hadir. “Saya sudah berupaya mengundangnya, namun tidak ada yang hadir,” tambah Muhammad Abdullah mengenai ketidakhadiran unsur DPRD.

Hal serupa juga diungkapkan Bupati Agus Bastian seraya berharap agar para atlit tetap bersemangat dan berjuang keras untuk membawa nama harum Purworejo. “Soal bonus nanti kita pikirkan, sepanjang tidak menyalahi prosedur hukum, saya akan mengusahakan tapi tidak janji,” katanya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI