Atlet Wushu Junior Ikuti Kejurnas dan Asia

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengda Wushu  DIY mengirimkan 20 atlet wushu taolu (jurus)  dan 2 atlet wushu sanda (tarung) menuju Kejurnas Wushu Junior Tahun 2017 dan Eksibisi Wushu Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS)  ke-14 Tahun 2017 di Semarang, 9-14 September 2017. Satu atlet toulu Antonius Petra Mahesa Dharma juga dilepas mewakili Indonesia di Kejuaraan Wushu Junior Asia di Korea Selatan .

Ketua Umum Wushu Pengda DIY Muwardi Gunawan menyebutkan kejurnas merupakan program PB Wushu Indonesia setiap tahun untuk mengetahui pembinaan setiap daerah juga menjadi arena pengalaman bertanding atlet usia muda.

"Sedang eksibisi wushu dalam POPNAS ke-14/2017 bersamaan dengan Kejurnas ini diharapkan dalam POPNAS dua tahun mendatang cabor wushu resmi dipertandingkan," jelas Muwardi  saat pelepasan atlet, Rabu (6/9/2017) malam di Sasana Wushu Sinduadi.

Pelepasan juga dihadiri Pengurus KONI DIY, Pengurus Wushu/Sasana, orangtua,  dan guru-guru sekolah para atlet. Adapun 20 atlet wushu taolu junior yang akan bertanding yaitu Zefanya Adelia Sidharta, Clarissa Novelyn CP, Dhea Angelia,  Ardyanesly Lourdes, Joceline Candra KT, Letisia Putri AM, Vania Meiliana, Nuur Aisah Hasafi, Gangga Justisia R, Hadiya Karima Saraswati, Belinda Purohita, Christiano Maxzhean W, Risky Chandra, Vembrianto Nurul.

Kemudian Muhammad Rizqi K, Edgard Delvin Wasiono, Hanz Bryan J, Karel Ade T,  Dharajatya Tri P, Juan Hendy Irmanto. Dua atlet wushu sanda juga diberangkatkan yaitu Mukhammad Izzat Azizi Muzaki dan Gerardus Aldrich Bongata B. Para atlet berasal dari SD-SMA di DIY. "Berikan yang terbaik dan sportif untuk menjadi pemenang," pesan tokoh wushu Yogya Andi S yang juga pemilik Sasana Wushu Sinduadi.(M-3)

BERITA REKOMENDASI