Azis Syamsudin Optimistis Kriket Lolos Olimpiade

BANDUNG (KRjogja.com) – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Cricket Seluruh Indonesia (PB PCI) Aziz Syamsudin optimis cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX  bakal dipertandingkan pula di arena 0limpiade. 

Karena itu, Aziz berharap atlet cabang cricket  PON  ini nantinya bisa menjadi embrio timnas untuk dikirim ke pesta olahraga antar bangsa di dunia tersebut.
"Olahraga cricket berasal dari Inggris dan didukung penuh oleh negara persemakmuran. karena itu saya sangat optimis bahwa cricket bakal dipertandingkan di arena 0limpiade," ujar Aziz Syamsudin, saat membuka pertandingan cricket PON XIX di Stadion siliwangi Bandung.

Sebanyak sembilan tim putra-putri dari sembilan propinsi ambil bagian untuk cabang cricket. Cabang ini memperebutkan empat medali emas, empat perak, dan delapan perunggu. 

Azis Syamsuddin optimis cabang cricket akan dipertandingkan pada event akbar Olimpiade pasalnya olahraga yang dimainkan diatas lapangan rumput itu berasal dari Inggris dan didukung penuh oleh negara persemakmuran.

Cabang olahraga Cricket yang pertama kali dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (XIX) Jawa Barat 2016 memperebutkan 4 medali emas, 4 perak dan 8 perunggu mempertandingkan nomor Super 8′S dan T20′S. “Selamat bertanding. Semoga pertandingan PON ini dapat menumbuh kembangkan olahraga Cricket di daerah masing-masing,” kata Aziz. (Fon)

BERITA REKOMENDASI