Bantul Juara Umum Sepatu Roda Porda

YOGYA, KRJOGJA.com – Sleman dan Kota Yogyakarta  berbagi medali emas nomor marathon 42 km cabang olahraga (cabor) sepatu roda pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV-2019.

Pada lomba yang dihelat di lapangan parkir Stadion Mandala Krida, Yogya, Minggu (6/10) tersebut,  atlet sepatu roda putra Hilmanafika Sagarmatha  asal Sleman menjadi yang tercepat  dari 30 atlet yang mengikuti nomor ini. Ia dinobatkan menjadi yang terbaik sekaligus menyabet medali emas setelah mencatat waktu 1.19.58.82 detik. Medali perak dan perunggu untuk nomor yang sama, direbut  atlet putra Muhammad Damar Sach Putra (Kota Yogya) waktu 1.19.59.13 detik dan Arkka  Gannera Alvaro (Kota Yogya)  dengan torehan waktu 1.19.59.39 detik. Sementara di nomor 42 Km marathon putri,  medali emas disabet  atlet  Aurelia Nariswari Putri Sigit (Kota Yogya) yang mencatat waktu 1.26.07.16 detik.

Ia menyudahi perlawanan dua pesaingnya Chalila Addinawati (Sleman) yang mencatat waktu 1.27.30.84 detik dan Nashwa Rizky Nur Aisyah (Bantul) waktu 1.27.30.97 detik, yang akhirnya menyabet medali perak dan perunggu. Perlombaan  sepatu roda nomor marathon 42 km  berlangsung seru, para atlet untuk mendapatkan medali baik emas, perak dan perunggu  harus berlomba dengan mengelilingi selama 56 putaran, baik untuk kelompok putra maupun putri. Dari 56 putaran itu, banyak  para atlet yang rontok di tengah lintasan, tidak melanjutkan jalannya lomba akibat kelelahan sebelum memasuki  garis finish. Kelelahan para atlet ini, juga disebabkan pada pagi hari kemarin mereka juga telah bertarung di nomor 10.000 meter TTT putra dan putri.

Di nomor ini medali emas putra direbut. Ardhiano Reza Maulana (Bantul), medali perak dan perunggu direbut Hilmanafika Sagarmatha (Sleman) dan Arkka Gannera Alvaro (Kota Yogya). Begitu pula di nomor 10.000 meter TTT putri, medali emas  direbut atlet Bantul  Aradhana Wikanestri. Perak  oleh ChalilaAddinawati (Sleman) dan perunggu direbut Aurelia Nariswari Putri Sigit. Dengan berakhirnya  cabor  sepatu roda Porda XV, maka  kontingen Bantul berhasil menjadi juara umum cabor sepatu roda dengan raihan 10 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Peringkat kedua Kota Yogya dengan menyabet 9 emas, 9 perak dan 9 perunggu. Di susul  Sleman diurutan  ketiga dengan 5 emas, 6 perak dan 10 perunggu. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI