Banyumas Juara Umum Kempo Pra PON Jawa Tengah

PURWOREJO (KRjogja.com) – Kabupaten Banyumas berhasil keluar sebagai juara umum dalam Selekda/Kejurda Pra PON Remaja II Cabor Shorinji Kempo Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Purworejo. Sementara itu atlit tuan rumah  juga berhasil lolos seleksi dan masuk dalam kontingen Jawa Tengah untuk Pra PON Remaja II yang akan berlangsung November mendatang di Semarang.

Kenshi Purworejo Gema Akbar Surya Mukti mempu mengharumkan nama Purworejo setelah berhasil meraih juara pertama di nomor Randori PA kelas 55 kg. Gema Akbar Surya Mukti akan bergabung dengan 15 kenshi lainnya yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam ajang pra PON Remaja II nanti.

“Ini merupakan kebanggaan luar biasa bagi KONI Purworejo sebagai lembaga yang diberikan amanah melakukan pembinaan prestasi. Kami berharap Gema Akbar akan mengukir prestasi dan mengharumkan nama Purworejo dan Jawa Tengah,” kata Ketua KONI Purworejo Drs Joko Manto Isprawoto MSi, Senin (25/7).

Sementara itu pada Selekda/Kejurda Cabor Shorinji Kempo Jawa Tengah yang berlangsung di Gedung Olahraga SMK Negeri 1 Purworejo, Kabupaten Banyumas berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 4 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu. Menyusul urutan berikutnya Kota Semarang dengan 4 emas, 2 perak, 4 perunggu.

Kota Surakarta berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu; Kabupaten Boyolali 2 emas, 4 perak, dan 4 perunggu, Kabupaten Purworejo 1 emas, 4 perak, 1 perunggu, dan Kabupaten Kudus 1 emas dan 2 perunggu. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI