Basket Porda DIY, Putra-Putri Kota Bekuk Sleman

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim basket putra-putri Kota Yogyakarta sukses memenangi laga penting, usai menundukkan putra-putri Sleman dalam babak penyisihan pool lanjutan cabor basket konvensional (5X5) pada Pekan Olahraga Daerah (Porda ) DIY XV-2019.  Dalam laga yang digelar di GOR Kridosono, Yogya, Selasa (3/9), putra Kota  Yogya berhasil mengatasi  putra Sleman 70-45.

Sementara di kelompok putri basket konvensional, tim basket Kota juga sukses menaklukkan putri Sleman dengan skor  67-28. Bagi tim basket putra Kota, kemenangan atas putra Sleman  tersebut merupakan awal kebangkitan  sekaligus membuka peluang  lolos ke grandfinal, menyusul kekalahan mereka pada laga pembuka saat dibekuk putra Bantul dengan skor 64-76. Sebaliknya bagi tim basket putra  Sleman  peluang mereka lolos ke grandfinal makin berat dengan kekalahan dari putra Kota tersebut. Pasalnya dalam laga pertama Senin (2/9) lawan putra Bantul, tim basket putra Sleman juga takluk 46-71.

Sedangkan di bagian putri, tim basket Kota Yogya  makin berpeluang lolos ke grandfinal untuk mendapatkan  medali emas, setelah membukukan kemenangan kedua  menghadapi rival terberatnya putri Sleman dengan skor  67-28. Pada laga pertama lalu, putri Kota juga sukses menggasak Bantul  80-23. Dengan dua kali kemenangan itu, tim basket putri Kota memimpin klasemen sementara  pool putri dengan poin 4. Tim basket putri Kota tinggal berjumpa tim  lemah, putri Gunungkidul dan putri Kulonprogo, yang di atas kertas bakal mereka atasi.

Untuk jadwal laga Rabu (4/9) hari ini, putri Gunungkidul vs Sleman (5X5). Putra Gunungkidul vs Sleman (5X5). Putri Gunungkidul vs Sleman (basket 3X3). Putra Gunungkidul vs Sleman (3X3). Putri Kulonprogo vs Kota (3×3). Putra  Kulonprogo vs Kota (3X3). (Rar).

BERITA REKOMENDASI