Bawa Amanah, PIMDA Tapak Suci Purworejo Ukir Prestasi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 42 medali berhasil diboyong Pimpinan Daerah Tapak Suci   (PIMDA TS) 061 Kabupaten Purworejo dalam ajang Yogyakarta Championship 2 (YKTC 2) tahun 2017. Keberhasilan ini sekaligus prestasi yang membanggakan bagi PIMDA TS Purworejo.

“Ini sebuah amanah, sekaligus sebuah kepercayaan dengan mengikuti kompetisi. Pesertanya  dari beberapa sekolah dibawa PIMDA,” kata PIMDA TS 061 Purworejo Mulwantoro, Selasa (18/10/2017) sepulang dari kegiatan itu.

Dalam kompetisi itu PIMDA TS Purworejo berhasil memboyong 21 medali emas, 14 medali perak,  dan 7 medali perunggu.

Dalam ajang kompetisi nasional ini lanjut Mulwantoro, tidak semata mencari kejuaraan, namun yang lebih penting mengusung misi dakwah amar ma`ruf nahi mungkar melalui bidang keolahragaan pencak silat.

Pencak silat lanjut Mulwantoro, merupakan budaya bangsa yang mengandung banyak unsur pembelajaran yang baik untuk mencetak generasi yang sehat jasmani maupun  rohani. Selain itu pencak silat juga sebagai salah satu cara yang bisa digunakan untuk melatih kepercayaan diri dan kecerdasan anak secara menyeluruh.

“Bukan hanya fisik, tapi juga mental bahkan spiritual sekaligus dilatih tentang kepemimpinan,” jelasnya seraya menambahkan, dalam ajang ini PIMDA TS Purworejo membawa 45 peserta.

Melalui kompetisi ini kata Mulwantoro, juga dapat memacu sportivitas anak, semangat anak ke depannya bisa menjadikan mereka lebih baik dan kegiatan semacam ini diharapkan dapat diselenggarakan secara berkala agar kreativitas jiwa bertanding terus tumbuh berkembang. (Nar)

BERITA REKOMENDASI