Bawa Pulang Medali Sea Games 2019, KONI DIY Gelontor Bonus

YOGYA, KRJOGJA.com – 15 atlet dan 6 pelatih asal DIY memperkuat Indonesia di Ajang Sea Games 2019 Filipina. Catatan apik ditorehkan atlet-atlet DIY yang berhasil mendulang medali dalam ajang multievent dua tahunan tersebut. 

Ade Candra Rachmawan dan Gilang Ramadhan meraih emas dari cabang olahraga voli pasir.  Hendra Purnama dari cabang panahan mendapat dua medali emas dari nomor recurve perorangan dan beregu bersama rekannya Arif Dwi Pangestu.

Odie Purnomo Setiawan dari cabor balap sepeda nomor road race dan team time trial (TTT) mendapat medali perak. Sementara Prima Wisnu Wardhana dan Titik Kusuma Wardani dari cabor panahan serta Maria Kristina Indriani dan Aulia Ramandhona Effendi yang masing-masing mendapatkan dua perunggu dari cabang hoki underwater. 

Ketua KONI DIY Prof Djoko Pekik Irianto mengungkap apresiasi tinggi bagi seluruh atlet dan pelatih yang memberikan kemampuan terbaik membela Indonesia. KONI DIY menurut Djoko tengah mengajukan anggaran tali asih bagi atlet dan pelatih yang mampu mendulang prestasi. 

"Kami dari KONI DIY memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet serta pelatih DIY yang sudah menghasilkan prestasi luar biasa. Kami sedang mengusahakan untuk tali asih, tidak sebesar bonus dari pemerintah memang. Jumlahnya masih rahasia, namun prinsipnya adalah rasa empati kami terhadap kalian semua yang direpresentasikan dalam bentuk tambahan. Waktunya belum bisa janji tapi kami usahakan secepat mungkin,” ungkap Djoko Pekik. 

Sementara Hendra Purnama yang mendapat dua emas di Sea Games 2019 menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan doa yang diberikan kepada para atlet asal DIY. Ia berharap keberhasilan tersebut menginspirasi untuk bisa berbuat lebih baik lagi di masa mendatang. 

“Mudah-mudahan apa yang diraih kali ini bisa membawa motivasi lebih besar lagi untuk masa depan. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan semoga bisa lebih baik lagi kedepan. Semoga menginspirasi dan di PON 2020 DIY bisa berprestasi maksimal,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI