Bersepeda Satu Dasawarsa OJK bersamaBersepeda Normal Baru (BNB) Cycling Club

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah satu tahun lebih Bersepeda Normal Baru Cycling Club (BNB CC) vakum menyelenggarakan event bagi anggotanya karena kondisi Pandemi Covid-19, pada akhir minggu lalu menyelenggarakan kegiatan bekerjasama dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY (Sabtu, 11/12/21).

 

 

Untuk diketahui, BNB CC beranggotakan perwakilan dari ISEI Cabang Yogyakarta, KAFEGAMA DIY, Bank Indonesia DIY, OJK DIY dan Bank BPD DIY. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT OJK RI ke-10 dengan tema “Satu Dasawarsa OJK RI: Mengabdi Bagi Negeri”.

 

 

“OJK DIY tetap mendukung kegiatan BNB CC”, tegas Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY) dan salah satu penggagas pembentukan BNB CC. Menurut Jimmy, tujuan lain dari kegiatan bersepeda ini adalah untuk berolahraga dan berekreasi bersama dengan pemangku kepentingan OJK DIY.

 

“Bersepeda jelas berolahraga sedangkan keliling kota Yogyakarta adalah salah satu wujud rekreasi”, ungkap Jimmy. Dengan demikian bersepeda keliling kota atau perdesaan adalah berolaharga serta berekreasi adalah kegiatan yang sehat, gembira dan relatif murah.

 

“Bersepeda secara berkelompok dapat didesain untuk mendorong pemulihan kegiatan pemulihan ekonomi khususnya pariwisata”, jelas Santosa Rohmad (Dirut Bank BPD DIY) dan salah satu penggagas berdirinya BNB CC.

 

Menurut Santosa, bersepeda berkelompok dengan start dan finish di sekitar destinasi wisata akan menggerakkan kembali kegiatan ekonomi di wilayah tersebut, khususnya usaha kuliner dan sejenisnya. Demikian juga dengan bersepeda keliling kota jika dikahiri dengan menikmati santapan kuliner UMKM maka akan membantu usaha mereka.

 

“Dalam event BNB kami tetap menegakkan protokol kesehatan”, tegas Y. Sri Susilo selaku koordinator BNB CC.

 

Menurut Susilo, dalam kegiatan bersepeda HUT OJK ke-10 disamping peserta wajib mengenakan masker, menjaga jarak, fasilitas pembersih tangan dan juga disediakan fasilitas test Genose. Sekitar 40 peserta berkeliling kota sejauh 15 km dengan start dan finish di Kantor OJK DIY.

Seluruh peserta senpat berfoto bersama di Alun-alun Kidul, Kraton Yogyakarta. Acara diakhir dengan silaturahmi dengan menikmati kuliner UMUM (termasuk makan durian) serta pembagian door prize. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI