Bertemu Satya Wacana, BPJ Gagal Ulang Kemenangan

Editor: KRjogja/Gus

BOGOR, KRjogja.com – Tim basket Bima Perkasa Jogja (BPJ) gagal mengulang kemenangan ketiga dalam lanjutan kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Bertanding di Robinson Cisarua Resort Bogor, Selasa (16/3) BPJ yang tergabung di Divisi Merah harus mengakui ketangguhan Satya Wacana Saints Salatiga (SWSS) satu bola 59-61. Ini kekalahan pertama BPJ yang diperkuat R Azzaryan Praditya dan kawan-kawan dari tiga kali laga yang sudah dilakoni. Sedangkan dalam dua kali laga sebelumnya berhasil dilewati BPJ dengan kemenangan. Kamis (18/3) hari ini, BPJ yang dilatih David Singleton asal AS tersebut akan menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta.

Dengan kekalahan dari Satya Wacana, membuat posisi BPJ masih tertahan di posisi kedua, dengan poin 5. Sedangkan Satya Wacana Salatiga untuk sementara mengisi peringkat satu klasemen Divisi Merah dengan poin 6, hasil rekor empat kali main, dua kali menang dan dua kali kalah.

Kemenangan The Saints julukan Satya Wacana Salatiga, dipastikan pada detik-detik akhir kuarter keempat yang mampu dipertahankan hingga usai pertandingan. Alexander Franklyn mencetak angka terbanyak bagi The Saints dengan 14 angka diantaranya dari memasukkan tiga kali tembakan tiga angka dari tiga kesempatan yang didapat. Franklyn juga berhasi memasukkan lima dari enam kesempatan lemparan bebas. Febrianus Khiandio menambah 11 angka dan Antoni Erga menyumbag 10 poin bagi Satya Wacana.

Seperti dilansir situs IBL, dalam laga ini pemain Bima Perkasa Jogja Rachmad Febri Utomo membuat poin terbanyak untuk timnya yaitu 19 poin. Disusul Indra Muhammad dan Azzaryan Pradhitya masing-masing menyumbang 12 angka. Isman Thoyib menambah delapan poin plus 12 rebound.

Pada pertandingan ini, The Saints tampil dengan susunan awal Antoni Erga. David Liberty Nuban, Febrianus Khiandio, Hengky Lakay dan Bryan Adha Elang Praditya. Sedangkan Bima Perkasa menurunkan R. Azzaryan Pradhitya, Indra Muhammad, Restu Dwi Purnomo, Ali Mustofa dan M. Isman Thoyib.

Nuban membuka dengan tembakan tiga angka ditambah dua angka dari Bryan membuat The Saints unggul 5-0. Restu memperkecil selisih dengan empat poinnya, 5-4. Khiandio menambah angka dengan satu lemparan bebas, Restu kembali menyamakan, 6-6. Setelah Erga mencetak dua angka, tembakan tiga angka Rachmad Febri Utomo membuat Bima Perkasa berbalik unggul 9-8, namun itu jadi angka terakhir bagi Bima Perkasa pada kuarter pertama, sementara Satya Wacana terus menambah angka dan unggul pada kuarter awal, 18-9.

Three points Alexander Franklyn membuka angka kuarter kedua bagi The Saints langsung dibalas Febri, 21-12. Tembakan tiga angka Erga juga dibalas langsung oleh Febri , 24-17. The Saints menambah dua angka lewat Aldy Falentino dibayar tiga angka dari Indra, 26-20. The Saints kemudian memetik angka dari dua big mannya Lakay dan Brian unggul 30-20, pelatih Bima Perkasa, David Singleton meminta time out.

BERITA REKOMENDASI