Bidik Emas di Papua, DIY Loloskan 3 Pemanjat Tebing Putri

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengda Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DIY meloloskan tiga dari tujuh atlet yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 sesuai kreteria yang ditetapkan KONI DIY dalam babak kualifikasi zona Jawa-Bali di Surabaya tahun 2019 lalu.

Dalam pra PON zona Jawa-Bali di Surabaya, tim panjat tebing DIY sebenarnya meloloskan tujuh atlet, terdiri tiga pemanjat tebing putri dan empat pemanjat tebing putra. Ketiga pemanjat tebing putri DIY ini dalam babak kualifikasi PON masing-masing mendapat medali perak dari nomor speed wr relay putri. Sedangkan keempat pemanjat tebing putra hanya menyabet medali perunggu dari nomor boulder putra.

“Karena pemanjat tebing putra hanya mendapat medali perunggu, sehingga sesuai kreteria yang ditetapkan KONI DIY, mereka tersebut tidak lolos. Keempat atlet putra panjat tebing DIY yang mendapat medali perunggu yaitu Seto, Andika, Surya Agung Pangestu dan M Farry Arrahman. Jadi kreteria dari KONI DIY jika ingin lolos maksimal mendapat medali perak,” ujar Sultoni Sulaiman, pelatih PON FPTI DIY kepada KRJOGJA.com di Yogya, Selasa (2/6/2020).

BERITA REKOMENDASI