Bidik Emas di PON Papua, 3 Atlet DIY Punya Peluang yang Sama

YOGYA, KRJOGJA.com – Tiga atlet atletik memiliki peluang yang sama guna menyumbang medali emas bagi kontingen DIY dalam event empat tahunan tingkat nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX/2020 yang akhirnya digelar Oktober 2021.

Ketiga atlet lari tersebut yaitu Bayu Prasetyo nomor jalan cepat putra, Indah Lupitasari (jalan cepat putri) dan Rahma Anissa lari 400 m putri. Ketiga pelari DIY tersebut berhak tampil di PON Papua, setelah berhasil lolos dalam babak pra PON, kejurnas dan Pomnas. Untuk babak pra PON atletik dihelat di lintasan Stadion Pakansari Cibinong, Jawa Barat (Jabar) Agustus 2019 lalu.

“Ketiganya lolos PON Papua mewakili DIY karena masuk dalam kriteria yang ditentukan KONI DIY. Sebetulnya masih ada dua lagi atlet atletik DIY yang lolos, tapi keduanya belum bisa memenuhi kriteria (ketentuan) yang ditetapkan KONI DIY. Mereka adalah Nur Shodiq (pelari 5.000 M dan 10.000 M putra) yang pada PON Jabar 2016 lalu menyabet medali perak dan satu atlet lagi dari nomor lompat jauh putra,” ujar Drs Bambang Dewanjaya, Ketua Harian Pengda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY di Yogya, baru-baru ini.

BERITA REKOMENDASI