Bima Perkasa Ingin Masuk Final IBL 2020

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Basket IBL wakil DIY, Bima Perkasa Jogja siap menghadapi musim kompetisi 2020. Empat tahun berkiprah, Bima pun bertekad berprestasi lebih dan masuk final kompetisi tahun ini. 

Presiden Bima Perkasa Jogja, Edy Wibowo mengungkap di tahun keempat timnya berusaha mencatat prestasi lebih baik dari tiga tahun sebelumnya. Tahun lalu, Bima berhasil menembus playoff dan tahun ini ditargetkan harus bisa lebih dari fase tersebut. 

“Tahun lalu playoff, kami inginnya harus beyond playoff lebih dari playoff. Target ya bisa masuk final tahun ini,” ungkap Edy ketika berbincang dengan media. 

Meski begitu, Bima harus menghadapi tantangan menarik di musim 2020 ini. Perubahan skema menjadi satu divisi di mana semua tim bertemu akan menjadi tantangan yang harus ditaklukkan anak-anak asuh Raoul Miguel Hadinoto. 

“Tantangan cukup berat karena format kompetisinya berubah tidak ada divisi merah-putih seperti tahun lalu. Kekuatan semua tim juga merata tahun ini jadi akan sangat menarik dan kita harus lebih siap. Kami pokoknya pakai gotong royong, sudah ditekankan ke pelatih dan pemain bahwa terpenting adalah Bima Perkasa bukan individunya, semua termasuk pemain asing sudah paham dengan filosofi ini,” sambung Edy. 

Bima sendiri akan menghadapi seri pertama di Semarang, 10 Januari mendatang melawan tim debutan Louvre Surabaya. Dua hari berselang Bima menghadapi Satria Muda dan 18 Januari menghadapi Hangtuah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI